Obrolan Pagi Minggu, bareng Bang Konde ame Si Miun

Gambar

Bang Konde : “ Eh..Tong  tau ngak …Miskin Dan Kaya Itu Relatif  , Tergantung Cara Kite Melihatnye, Kite miskin karena kite kendiri yang mengangap diri kite miskin, Kite  Kaye  karena kite kendiri yang mengangap diri kite kaya., tong”

Tong Miun: “Bang ,, aye bingung, kagak naggep maksud kate-kate Abang”

Bang Konde : “maksudnye ngini tong “Kaye miskin entuh tergantung dari rase syukur kite,  berape pun besarnye rezeki kite kalau kita punya rase syukur insya Allah, kite akan merasa kaye”

Tong Miun: “Bang ,,. Loh kok bisa ngitu bang…  nih contoh aye..bang penghasilan aye kan kecil bang, maklum dah bang aye kan cuman kenek, ngimane ceritanye aye bisa nganggap diri aye kaye bang??!!”

Bang Konde : “ Nah ape kate gue tong … Ente miskin karene Ente menggap diri ente miskin,  eh… tong loo lihat tuh bapak-bapak yang naik mobil, sekarang gue tanye ame loo die kaya apakah ngak ???

Tong Miun: “ya jelas die kaye bang”

Bang Konde : “ Belum tentu Tong, mungkin die masih menganggap dirinye miskin, nih gue kasih tau ame loo, kate orang-orang pinter  “manusia entuh  adalah mahluk yang ngak pernah puas dalam segala hal  apa pun” kecuali bagi orang yang menempa dirinye untuk selalu bersyukur dan punya orientasi hidup ini bukan hanya untuk materi aje”
Tong Miun :
“ Nah ngini dah jadinye bang kalau aye..ngobrol ame abang aye selalu kena Virus O2N , gini aje dah bang riealnye ngimana biar aye bisa merasa kaye..”

Bang Konde : “ caranye gampang Tong, saat kite berikhtiar kerje kita usahain menghadirkan Allah dalam setiap pekerjaan kita, hal ini tujuannya biar hasil yang kita dapet mendapet ridho Allah, jadi bukan hanye dapet nilai ekonomis doang. Nah intinye tong yang sering kita  lupein “rasa ikhlas” menerima hasil yang kita dapat, paham ngak loo tong?

Tong Miun : “ ?? aye kayenye kena virus O2N bang?!

Bang Konde : “Nah ngini aye dah Tong., hari ini luh dapet berape dari ngenek?

Tong Miun: “Tiga puluh ribu bang?”

Bang Konde:  “Sekarang coba elu… syukuri hasil yang elu dapet “Alhamdulillah”, nah sekarang elo Ambil seribu perak,  hadiri rasa ikhlas elu… elo sedekahin deh tuh ame nenek-nenek  yang minte-minte tuh dijalan”

 Tong Miun: “Oke Bang, aye coba mensyukuri nikmat ini dengan ikhlas aye sedekahin seribu buat peminte-minte entu..”

Bang Konde:  “Nah ngimane rasenye Tong ??”

Tong Miun: “Alhamdulliah bang aye merase kaye sekarang, aye bisa berbagi dari rezeki yang aye dapet. Aye sekarang merase kaye Bang”

Bang Konde:  “Alhamdullilah tong… itulah nikmat berbagi, Tangan diatas lebih mulya dari tangan dibawah tong, inget ye tong kalau tangan kita dibawah kita selamanya akan merasa miskin, tapi kalau tangan kite diatas insya Allah kita akan meras kaye yang sesungguhnye, Amin ”

Gambar

Aku Sugeh due Akeh Pit Onthel

Gambar

Aku lebih kaya sepada onthel ku lebih banyak, cukur jenggot aya ada yang nyukurin

Gambar

Nikmatnya berbagi rezeky

Gambar

Iklan

0 Responses to “Obrolan Pagi Minggu, bareng Bang Konde ame Si Miun”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: