Archive Page 2

MEMILIKI MINAT YANG SAMA ?? …AYOOO…..BERKOMUNITAS

Gambar

Bang…aye Pusing nih dirumah terus, kagak punya temen, kagak gablek kerjaan, gara-gara kagak gablek kerjaan aye juga nggak gablek duit Bang..

Eh… Tong Ente kan Manusia, ..jangan dirumah aje …, ayooo keluar rumah bersosialiasi dengan tetangge dan lingkungan , mudah-mudahan problem elooo bisa hilang minimal sedikit bise dikurangin.yeehh

Bang .. aye udah nyoba nenangge … bagimana bisa nenangge… orang tetangge aye ..pada gawe semua…

Eh.. Tong Enteh nenangge lihat ..lihat sikon dong……. Ng-gini aje deh Eloo punya sepeda nggak ?  Kalau punya Minggu besok kite sepedaan aje deh …. Biar ilang pursing looo…. Kite sepedaan bareng Komunitas

Bang… Bersepedaan bareng Komunitas… apa tu  Bang Komunitas

Eh…. Tong Komunitas entu adalah sekumpulan orang yang saling berinteraksi karena memiliki minat yang  same termasuk hobby. Dalam hal  enih .. nih dan entu … Komunitas yang punya minat bersepeda onthel.. Tong, nama komunitas nya “KONDE” komunitas ontel Delima.

Bang … Pas banget dong Bang…. sepeda aye sepada tua banget peninggalan engkong aye” katenye sih dari buyut aye didapet jaman kompeni belande dapet tukeran ame hasil panen cengkeh sebrang kali bojong klingkit, iye deh aye liat-liat dulu ape masih bisa digowes ape kagak, soalnye tempo hari pedalnye ilang sebelah, itupun tempo hari babe aye maunye dikiloin ke tempat rongsokan, katenye kalo dikiloin kan cabe di dapur bisa pedes tuuh

Eh.. Tong .. Ente kan manusia, manusia entu adalah mahluk sosial, jadi  ente harus banyak melakukan interaksi… mudah-mudahan kalau kite banyak berinteraksi dengan manusia… bisa jadi solusi buat Eluuu Tong   dapat informasi dan mudah-mudahaan dari entuh  kite dapat kerjaan… Iyee kan. Bahkan bisa nambah temen ame saudara baru, karena di komunitas, temen-temen nyang udeh gabung ternyata rata-rata lintas etnis dan lintas profesi, yang insya Allah dari situ kite banyak memetik banyak pelajaran untuk memahami karakter setiap orang, serta dapet mengesampingkan ego pribadi

Nih Tong kalau boleh aye urut nih, manfaat bersosialiasi dalam komunitas diantaranye, adalah :

  1. Kkite bisa mengekspreskan i kegiatan/minat/hobby kite
  2. Menambah Temen, kite bisa menyalin kekeluargaan/silaturahmi
  3. Bisa Nambah/Mengasah Wawasan/Ilmu dan Pengalaman sekaligus bisa nambah                        JOB/kerjaan
  4. Bisa  nambah percaya diri
  5. Memberi energy positif buat masyarakat sekitar.

 

Artinya untuk komunitas bersepeda “Konde” dia nih pengen memberi energy positif buat masyarakat sekitar yaitu   Memberi contoh yang baik kepada masyarakat, kalau bersepeda entu  baik untuk kesehatan  dan kagak menimbulkan polusi udare , nah inikan bisa menjadi solusi buat kota-kota besar Tong ..udarenya full polusi !! Paham kagak elooo Tong..? termasuk ngurangin mumet nyang glayutan diotak kite mikirin rutunitas kerjaan kite, setiap minggu ngimbanginnye dengan santei  sepedaan rame-rame temen baru

 

Bang… Abang ..dalem banget nih isi obrolan kite …… oke deh Bang … Kalau gitu Aye Mau ikut gabung Bersepeda  Bang, biar aye ngerasain banyak manfaat, kayanya sih baru ketemu Abang langsung ngobrol-ngobrol serasa punye sodara baru, apalagi kalo udeh gabung, bayangan aye udeh nerawang kemane-mane…. Seabreg kebaikan ame manfaat bakal didapet

 

Nah Gitung Dong, …… Mantap ..tooo , Oke deh jangan lupa yee… Minggu Pagi Jam 6.30 udah ngumpul di komplek Puri Indah Mall samping CNI, belakang kantor Walikota Jakarta barat.. Oke, satu lagi niatin ibadah Tong… yaitu menjaga silaturahmi…oke.jangan lupa yeh salam bakal babe ame enya luu di rumah….. Wassalam

Gambar

Gambar

Iklan

Selamat Jalan Bang Edi, Doa Kami Menyertai Abang

Satu Kesan Kuat dari Abang adalah Komitmen Abang terhadap Organisasi Sangat Kuat, Insya Allah  kami bisa seperti Abang.

Bang Tanggal 15,16,17,18 Nopember 2012 kita ke Yogyakarta Sepedaan Bang, Saya inget banget  Bang ini  Ide dari Abang, waktu kita jalan-jalan bersama komunitas ke Bandung tanggal 22,23 September 2012. Satu pesan dari Abang Yo…kalau bisa ke Yogya kita pakai seragam baru, “khusus untuk ini Bang Saya sediakan waktu tanggal 6 Nopember 2012 pesan seragam di Bandung Bang”

Tanggal 4 Nopember 2012 Minggu Pagi Abang Hadir sepedaan di posko kita di kawasan Puri Indah Mall dan memberi arahan untuk acara sepedaan ke Yogya, kita sudah siap semua Bang,

Tanggal 5 Nopember 2012 Jam 20.25 Abang Pergi Meninggalkan kami untuk selamanya, kami semua merasa kehilangan figure Abang yang begitu kuat. Kami sadar Bang semua ini sudah suratan Takdir dari sang Pemilik kita semua.

Selamat Jalan Bang Edi Prihadi Warsono, kami akan selalu mengenang Abang dan Doa kami selalu menyertai Abang “Semoga amal baik Abang diterima dan Dosa-dosa Abang diampuni oleh Allah SWT dan Keluarga yang Abang tinggalkan diberikan limpahan Barokah dari Allah Swt, Amiiin”

Bang Edi Kepergian Abang : Mengigatkan kami akan Kematian

Mengingatkan kami  Hidup di dunia ini tidaklah selamanya, akan datang masanya kita berpisah dengan dunia yang fana ini, tanpa dapat kita menghindar darinya, sebagiman firman Allah Swt. :
“Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah (ujian), dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan.” (Al-Anbiya`: 35)

“Di mana saja kalian berada, kematian pasti akan mendapati kalian, walaupun kalian berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (An-Nisa`: 78)
“Maka apabila telah tiba ajal mereka (waktu yang telah ditentukan), tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak pula mereka dapat mendahulukannya.” (An-Nahl: 61)

Bang Edi Kepergian Abang  Insyah Allah menjadikan kami manusia yang Cerdas

“Orang yang paling banyak MENGINGAT MATI dan paling baik PERSIAPANNYA untuk kehidupan setelah mati. Mereka itulah orang-orang yang cerdas.”
(HR. Ibnu Majah no. 4259, dihasankan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 1384)

Bang Edi Kepergian Abang  Insyah Allah membuat kami menyiapkan bekal yang cukup buat kami.
“Dan hendaklah setiap jiwa memerhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat).” (Al-Hasyr: 18)
“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepada kalian sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kalian, lalu ia berkata, ‘Wahai Rabbku, mengapa Engkau tidak menangguhkan kematianku sampai waktu yang dekat hingga aku mendapat kesempatan untuk bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang shalih?’.” (Al-Munafiqun: 10)
Terima Kasih Untuk Semua Bang, selama hidup Abang telah banyak memberikan kebaikan buak kami : ”Komunitas Ontel Delima”, Abang Pergi untuk selamnya juga memberikan pelajaran berharga buat kami Bang

Selamat Jalan Bang Doa kami menyertai Abang.

Gambar

Bandung 23 September 2012

Gambar

Bandung 22 September 2012

Gambar

Bandung, 23 September 2012, ini foto bersama kita terakhir Bang

Gambar

KM 98 , 23 September 2012

PESAN BUAT WAKIL RAKYAT

Gambar

Sekedar informasi, sebelum Amandemen UUD’45  ‘’Majelis Permusyawaratan Rakyat’’ merupakan lembaga tertinggi Negara, majelis ini merupakan penjelmaan seluruh rakyat Indonesia, anggotanya terdiri atas seluruh wakil rakyat, seluruh wakil daerah, dans eluruh wakil golongan. Konsepsi Majelis Permusyawaratan Rakyat inilah pertama kali ditetapkan dalam Sidang PPKI pada acara pengesahan Undang-UndangDasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Gambar

Setelah Reformasi ngak tau lah apa yang menjadi dasar para pengambil keputusan mengamandemenkan UUD45 sehingga MPR bukan lagi menjadi lembaga tertinggi Negara, tetapi MPR adalah lembaga negara yang sejajar kedudukannya dengan lembaga-lembaga negara lainnya, bukan lagi penjelmaan seluruh rakyat Indonesia yang melaksanakan kedaulatan rakyat.

Gambar

Pasal 1 ayat (2) yang semulaberbunyi: “Kedaulatan adalah di tangan rakyat, dan dilakukan sepenuhnya oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat.” ,setelah diamandemen menjadi “Kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar.”

MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum.Keanggotaan MPR diresmikan dengan keputusan Presiden.

Hal yang penting buat kami Rakyat Indonesia adalah Anggota MPR sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji yaitu: dalam menjalankan kewajibannya akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan, akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan RI.

Janji ini penting buat kita Rakyat Indonesia untuk menuntut pertanggung jawaban “tidak bisa didunia ya.. di akhirat lah…hii….serem ya… khususnya buat anggota MPR yang tidak amanah, bayangkan rakyat Indonesia cing..berapa juta tuh…..

DPR-RI atau DPR adalah salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat.DPR terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum.

Jelasya dong DPR merupakan wakil kita rakyat Indonesia karena kita yang memilih beliau, tapi sayang ya wakil kita berdasarkan surve dianggap sebagai salah satu lembaga yang paling korup di Indonesia.

Taukan konsep Trias Politika, katanya DPR berperan sebagai lembaga legislatif yang berfungsi untuk membuat undang-undang dan mengawasi jalannya pelaksanaan undang-undang yang dilakukan oleh pemerintah sebagai lembaga eksekutif. Fungsi pengawasan dapat dikatakan telah berjalan dengan baik apabila DPR dapat melakukan tindakan kritis atas kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat. Sementara itu, fungsi legislasi dapat dikatakan berjalan dengan baik apabila produk hukum yang dikeluarkan oleh DPR dapat memenuhi aspirasi dan kepentingan seluruh rakyat.

Bagaimana Pendapat anda terkait fungsi pengawasan dan fungsi legislasi DPR kita sudah berjalan ?? Atau masih merupakan stempel dari pemerintah karena tidak bisa melakukan fungsi pengawasannya demi membela kepentingan rakyat??

Pesan buat wakil rakyat :

Mengutip Al=Quran Surat Al-Ashri, 1-3 :

“Demi Masa Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya menaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran”

Mengutip Surat Buat Wakil Rakyat “LirikLaguIwanFals”

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR

Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulah teman teman dekat
Apa lagi sanak famili

Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Di kantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari Sabang sampai Merauke

Saudara dipilih bukan dilotre
Meski kami tak kenal siapa saudara
Kami tak sudi memilih para juara
Juara diam, juara he’eh, juara ha ha ha……

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat

Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu ’setuju’

syair tersebut menurut kami mewakili harapan rakyat Indonesia untuk anggota Dewan yang terhormat yang mewakiliNya, harapan yang sederhana dari rakyat mudah-mudahan gampang ya dalam mengimplementasikan,  “Oke  Ayo Maju Indonesia Ku”.

Gambar

Gambar

“ KEJUJURAN ITU ADALAH SUATU KEHARUSAN”

Gambar

Hallo kawan-kawan Onthelis,  jujur ya setiap minggu datang atau tanggalan merah yang ada di pikiran saya urutan pertama adalah ngontel dan bercengkrama dengan sesama pencinta onthel.

Gambar

.Tapi kawan-kawan Onthelis tau ngak belajar jujur itu sulit dan perlu berlajar bertahun-tahun untuk lulus dari mata kuliah KEJUJURAN..

Al-Amin …..itu adalah julukan untuk manusia sempurna junjungkan nabi besar Muhammad SAW, Beliau baru lulus diangkat menjadi utusan Allah SWT itu setulah 40 tahun.

Bagaimana dengan kita yang hanya manusia biasa ? mungkinkan kita mendapat julukan Al-Amin ? setidaknya juk kita coba ikuti panuntan kita untuk selalu mencoba berbuat dan bersikap jujur, kita harus ingat : “ KEJUJURAN ITU ADALAH SUATU KEHARUSAN”

Gambar

Kawan-kawan onthelis foto-foto dalam tulisan ini adalah dalam acara ngontel pekan ke-2 2012 komonitas ontel delima “KONDE” ngontel juga sebenarnya mengajarkan kejujuran juga loh… aaaa……..Jujur untuk belajar hidup sederhana apa adanya, mengajak cinta lingkungan  segar dan kesehatanan juga loo….

Untuk direnungkan buat kita semua “wabil khusus  buat pemimpin-pemimpin kita tentunya” beberapa rujukan terkait kejujuran, dengan harapan  mudah-mudahan kita hidup tidak berada di negeri yang penuh tipuan, fitnah dan negeri  yang mengajak manusia untuk mengerjakan sesuatu yang diharamkan Allah, karena pemimpin-pemimpin kita adalah pemimpin yang amanah dan selalu menjaga dan bersikap jujur” “amin”

“Dan tidaklah dunia itu kecuali hanyalah kesenangan yang menipu.” (Ali ‘Imran: 185)
“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang JUJUR.” (At-Taubah: 119)
“Jikalau mereka JUJUR (imannya) kepada Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka.” (Muhammad: 21)
“Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang jujur  atas kejujuran mereka, bagi mereka surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya, Allah ridha terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar.” (Al-Ma’idah: 119)
“Dan adalah orang-orang yang beriman baik dari kalangan laki-laki maupun perempuan sebagian mereka adalah pelindung bagi sebagian yang lain, mereka memerintahkan kepada yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar dan menegakkan shalat dan menunaikan zakat, dan menaati Allah dan Rasul-Nya, mereka itu akan mendapatkan rahmat dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (At-Taubah: 71)
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Seluruh ummatku akan masuk surga kecuali orang-orang yang enggan. Maka dikatakan kepada beliau: Wahai Rasulullah siapa orang-orang yang enggan itu? Beliau bersabda: Barangsiapa yang taat kepadaku, maka dia akan masuk surga dan barangsiapa yang bermaksiat kepadaku, maka sungguh dia telah enggan.”

Dan Allah subhanahu wata’ala juga berfirman:

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad (bersungguh-sungguh) di antaramu, dan belum nyata orang-orang yang sabar.” (Ali Imran : 142)
“Dan benar-benar Kami akan menguji kalian sampai Kami tahu siapa yang benar-benar berjihad (bersungguh-sungguh) dan sabar di antara kalian dan akan Kami kabarkan keadaan kalian.” (Muhammad: 31).
“Barangsiapa bersungguh-sungguh maka sesungguhya dia telah bersungguh-sungguh untuk dirinya sendiri. Sesungguhnya Allah tidak membutuhkan sesuatupun dari alam semesta ini.” (Al-’Ankabut: 6)
“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam ketaatan kepada Kami, maka sungguh-sungguh akan Kami tunjukkan jalan-jalan kami. Dan sesungguhnya Allah bersama-sama orang yang berbuat baik.” (Al-’Ankabut: 69).

BANYUMAS BERPESTA

Befoto Bersama Bupati Banyumas Bpk. Mardjoko

Dalam rangka memperingkati HUT ke-430 Kabupaten Banyumas, mengadakan berbagai kegiatan diantaranya adalah Banyumas Extravaganza yaitu gelar kirab budaya menampilkan kebudayaan dan berbagai atraksi kesenian yang dibawakan 27 kelompok, mewakili tiap kecamatan di Banyumas.

Berbagai kesenian dan kebudayaan khas Banyumas yang cukup unik seperti lengger, cowongan, sintren, dan ebeg sukses memikat ribuan penonton yang berjubel memenuhi rute kirab yang dimulai dari Jalan S Parman dan berakhir di Alun-alun Purwokerto..
Bupati Banyumas Mardjoko dan Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdiyanto  tampak sangat antusias mengikuti Acara ini, dan menurut  Sekda Banyumas, Mayangkoro acara serupa akan rutin digelar tiap tahun sebagai ajang promosi pariwisata kabupaten Banyumas.

Masih dalam rangka peringatan HUT ke 430 Kabupaten Banyumas, juga diadakan parade onthel Satria, Dalam Acara Ini, beberapa anggota KONDE menghadiri acara ini di pimpin oleh Bpk Juned. Bpk Juned  putra daerah Banyumas.

Sekali lagi selamat Ulang Tahun ke 430 buat Kabupaten Banyumas dari kami Komunitas Ontel “DELIMA”, , Juga dalam kesempatan ini kami ucapkan selamat atas terbentuknya  KOSTI Kab. Banyumas dan Pekalongan, mudah-mudahan bisa banyak membantu dan mengayomi warga Onthel khususnya dikabupaten Banyumas dan Pekalongan.

Nikmatnya silaturahmi di rumah bergaja ethik

Diantara Padatnya rumah-rumah penduduk dikawasan Duri Kosambi Cengkareng, ternyata masih ada rumah yang memberikan  kesejukan disekitar lingkungan padat penduduk, rumah bergaja ethnik milik Bapak Muzani (anggota komonitas ontel delima “KONDE”) sangat terasa sekali atmosfer tradisional, terasa nyaman bertamu ditempat ini penuh kicauan burung dan isi rumah dengan  pernak-pernik  dari barang-barang kuno serta berbagai benda-benda tradisional  Indonesia.

Ya dalam rangka silaturahmi antar anggota Komunitas Onthel Delima “KONDE” Bpk Muzani berkenan menerima kami di rumah Beliau dan segala suguhanannya, terima kasih buat Bapak Muzani  semoga segala apa yang Bapak beri bermanfaat buat Komunitas  khususnya dalam rangka menjalin semangat kekeluargaan diantara kita.  Thanks.

Menikmati hidangan gulai bebek, ikan dan cumi mantap…

Kompleks parlemen Republik Indonesia (Gedung MPR/DPR)


Wau ……Komplek Parlemen ini ..Luar biasa buat kami  anggota Komonitas Onhel Delima “KONDE”  komplek ini sering kami lalui sekedar melintas, kesan kami selama ini (sebelum memasuki komplek parlemen adalah  komplek yang panas, komplek tempat wakil rakyat berdebat/bergulat, tempat rakyat berdemo meminta pertanggung jawaban  amanah yang diberikan kepada wakil-wakilnya, tempat yang angker dengan pagar kokoh dan kadang berbalikade dengan polisi dan tentara, waterkanon….……wau ternyata imange yang selama ini kami rasa, jauh….berbeda komplek ini…benar-benar tempat yang sejuk penuh dengan pepohonan dengan kicauan burung, dengus rusa,kicau  angsa (didalam gedung ini terdapat kebon binatang mini)  berada didalam komplek ini tidak terasa berada di kota Jakarta yang penuh hiruk-pikuk.

Sebagai informasi komplek ini terdiri dari  Gedung Nusantara yang berbentuk kubah, Nusantara I atau Lokawirasabha setinggi 100 meter dengan 24 lantai, Nusantara II, Nusantara III, Nusantara IV, dan Nusantara V. Di tengah halaman terdapat air mancur dan “Elemen Elektrik”. Juga berdiri Gedung Sekretariat Jenderal dan sebuah Masjid.serta dalam Komplek DPR/MPR terdapat  bangunan baru untuk kantor DPD. Kobon binatang mini, sarana olahraga,

Dengan tempat yang sejuk dan asri ini, harapkan kami (rakyat Indonesia tentunya) wakil-wakil kami dapat bekerja dan berpikir tenang tentunya bekerja benar=benar mewakili kami, mewakili kepentingan kami,  bisa menjaga amanah dan tidak khianat Amiin

Anggota Konde Berolahraga didalam komplek MPR/DPR

Sarapan Pagi Dalam Komplek Setelah Berolah Raga

Melanjutkan Perjalanan Menuju Djoglo untuk bersilatuhrami ke rumah Anggota

Bersilaturahmi di Rumah Anggota di Kawasan Djoglo